Medan- Djihadul  Mubarak dari DPD IMM Bali akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM dalam Muktamar ke-15 IMM yang berakhir di Medan Kamis, (03/05/2012). Pemilihan Ketua Umum sekaligus Formator  berlangsung  dalam suasana yang agak panas pada sidang pleno IV Rabu malam di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan. Sempat terjadi adu mulut yang agak tegang yang dilakukan oleh peserta dari Papua dan Aceh, yang menyatakan keberatan atas keptusan Panitia Pemilihan. Akhirnya setelah memperoleh titik temu, pemilihan dapat dilangsungkan dalam dua putaran.  Dalam putaran kedua Djihadul Mubarrok berhasil mengumpulkan suara terbanyak dari 480 peserta, sekaligus mengungguli pesaingnya Syukron dari Jawa Timur.

Pelaksanaan Muktamar IMM ke-15 yang seharusnya berakhir hari Rabu, akhirnya baru dapat ditutup hari Kamis (3/5) oleh Hazuarli A Halim dari Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Hazuarli mengharapkan, agar kesepakatan yang telah dibangun selama berlangsungnya Muktamar dapat dituangkan dalam bentuk Program Kerja DPP IMM periode mendatang.

Ketua terpilih Djihadul Mubarrak  menyatakan bersyukur atas terpilihnya dia dalam Muktamar kali ini, meski pada sisi lain ia merasakan amanah yang diberikan kepada sangat besar. Namun ia akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memimpin IMM dalam priode kepengurusannya  kedepan.

Sementara itu Ketua DPD IMM Sumatera Utara Jefrizal kepada M.Radio usai penutupan, merasa puas atas penyelenggaraan Muktamar di Medan meski terdapat banyak kekurangan dan kelemahan dari pihak Panitia.(Ima) (www.umsu.ac.id) (mac)

foto: http://m.hariansumutpos.com/2012/04/32549/panutan-rakyat-dan-pelopor-ekonomi-bangsa.htm?mobile=1